Kenapa harus ASUS S14👍


Mengapa Si Sulung Butuh Laptop ASUS Baru


“Ma, ada kuliahku nanti.”
“Ma, saya mau kerja tugas.”
“Ma, saya mau upload video.”


Adalah pernyataan-pernyataan yang bikin saya gemas ketika sedang mengejar dead line tulisan ataupun sedang mengumpulkan materi untuk bahan tulisan, tiba-tiba dilontarkan oleh si anak bujang.

Tapi di sisi lain, pernyataan-pernyataan seperti:

“Kembalikan laptop di tempatnya, Mama mau pakai”!”
“Ada pekerjaannya Mama, Nak. Mama mau selesaikan.”
“Jam sepuluh Mama pakai, ya. Kembalikan laptop!”

Mungkin menjadi pernyataan dan perintah saya yang membuat si sulung gemas ketika dia sedang asyik mengerjakan tugas. Kuliahnya dalam bidang grafis dan animasi memang membuatnya tak pernah lama meninggalkan laptop.

Pun aktivitas saya sebagai bloger dan nano influencer, membuat saya selalu membutuhkan laptop untuk digunakan dalam waktu cukup lama. Di sisi lain, ada rasa bersalah belum bisa membelikan si sulung laptop baru yang sesuai dengan aktivitasnya sebagai mahasiswa yang selalu berurusan dengan desain grafis dan animasi.

Padahal ASUS senantiasa memproduksi laptop yang mendukung kreativitas generasi muda. Belum lama ini misalnya ASUS meluncurkan seri laptop VivoBook S14 S433 yang memang didesain khusus untuk kawula muda yang aktif dan enerjik.




Baca-baca spesifikasi dan review laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini, saya menemukan banyak alasan untuk berani menjadi diri sendiri jika laptop ini bisa saya hadiahkan kepada si sulung.

Alasan Mengapa ASUS VivoBook S14 S433 Layak Menjadi Laptop Idaman Generasi Muda:


1. Desain ASUS VivoBook S14 S433 elegan.


Laptop ini terbuat dari bahan aluminium alloy yang kokoh tapi ringan. Terdapat diamond cut designed di tepi keyboard sehingga laptop ini menjadi lebih mewah

2. Keyboard aman dan nyaman.


Keyboard-nya didesain dapat dipergunakan senyaman mungkin, mendekati kenyamanan menggunakan keyboard pada komputer desktopKeyboard-nya spill resistant (tahan tumpahan/percikan air). Pada tombol enter-nya ada aksen yellow gen Z – warna kekuningan khas yang membuat keyboard-nya kelihatan unik.

Tak hanya itu, tersedia pula fitur sensor keyboard backlit ergonomis dengan sensor fingerprint yang diaktifkan melalui Windows Hello

3. Tersedia 4 Warna ASUS VivoBook S14 S433 yang elegan.


Laptop ASUS VivoBook S14 S433 hadir dalam 4 pilihan warna elegan, yaitu indie black, gaia green, dreamy silver, dan resolute red. Bonus sejumlah stiker yang sesuai dengan jiwa muda penggunanya menjadikan tampilan laptop ini unik.


Warna ASUS VivoBook S14 S433
4 pilihan warna ASUS VivoBook S14 S433.

4. Ergonomis, nyaman dibawa-bawa.


Ergonomi merupakan suatu cabang ilmu yang mempelajari tentang aspek manusia dalam kerja yaitu ditinjau secara anatomi, fidiologi, psikologi, engineering, manajemen dan desain. Prinsip ergonomi bagi suat barang penting untuk menjamin barang yang dipergunakan memberikan kenyamanan kepada penggunanya.

ASUS VivoBook S14 S433 memiliki ketebalan 1,59 cm dengan bobot 1,4 kg. Dengan ukuran demikian, sangat nyaman laptop ini dibawa-bawa seorang mahasiswa ke mana-mana. Terlebih lagi si sulung ini kalau pergi kuliah barang bawaannya banyak banget dan dia sesekali masih perlu nongkrong bareng kawan-kawannya guna menyelesaikan tugas.

5. Kelebihan layar ASUS VivoBook S14 S433.


ASUS VivoBook S14 S433 memiliki layar 14 inci. Layarnya nano edge display, sangat tipis sehingga body ratios screen-nya 85%.

Untuk layar ini tersedia fitur Splendid dengan Tru2Life di dalam software MyAsus yang memiliki algoritma cerdas untuk mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap frame video, sehingga video terlihat lebih jelas, lebih rinci, dan lebih realistis.

Setiap saat komputer Anda mengirimkan sebuah frame video ke layar, ASUS Tru2Life menganalisis setiap pixel tunggal dalam frame dan mengoptimalkan kecerahan dan ketajamannya. Tru2Life secara cerdas mengoptimalkan lebih dari satu juta nilai ketajaman per frame, menghasilkan detail untuk gambar yang lebih hidup.


Algoritma cerdas dalam ASUS Tru2Life juga mampu menganalisa histogram kecerahan untuk setiap pixel video dalam setiap frame, dan secara cerdas menyesuaikan kecerahan dan nilai tingkat hitam.

Hal ini dapat meningkatkan kontras hingga 200%, membawa keluar detail tersembunyi di daerah gelap sambil menjaga area terang tetap brilian seperti biasa. Oleh karenanya video menjadi lebih berwarna, lebih hidup, dan lebih tajam dengan kontras yang luar biasa.

Layar ASUS VivoBook S14 S433 full HD 1920 x 1080 px. Keunggulan lainnya adalah IPS level sehingga tidak ada perubahan warna ketika kita menatapnya, dari atas ke bawah maupun dari kiri ke kanan. Viewing angle-nya 178° dengan 100% sRGB sehingga cukup mumpuni untuk editing video.

6. Kelebihan suara yang dihasilkan ASUS VivoBook S14 S433.


Audionya stereo speaker Harman/Kardon certified. ASUS memiliki software Audio Wizard yang bisa dipakai untuk mengoptimalkan kualitas suara. ASUS Audio Wizard memiliki lima preset – Musik, Film, Gaming, Recording, dan Speech – yang dikonfigurasi dengan pengaturan yang ideal untuk setiap mode. Kualitas rekamannya akan terdengar begitu sangat jelas dan seimbang.

Melalui software ini, pengguna diberikan manfaat penuh dari semua efek suara yang kuat, dan akan membuat pengalaman seolah-olah berada di dalam bioskop. Pengalaman suara yang benar-benar hidup dengan tambahan yang minimal membuat apa yang didengar adalah apa yang produser inginkan untuk didengar oleh pemirsanya.

7. Konektor yang tersedia.


ASUS VivoBook S14 S433 dilengkapi dengan port USB 3.2 Gen 1 Type-C™ yang dapat dibalik. Juga tersedia port USB 3.2 Gen 1 dan USB 2.0, output HDMI, dan pembaca kartu microSD – sehingga memudahkan penggunanya menghubungkan semua periferal, display, dan proyektor.

Konektor ASUS VivoBook S14 S433
Konektor pada ASUS VivoBook S14 S433.

Laptop ini memiliki konektivitas Bluetooth 5.1 Wi-Fi 6. Inilah Wi-Fi terbaru dengan kecepatan mumpuni yang masih dapat bertahan untuk beberapa tahun ke depan. Kebayang kan untuk upload-download video bisa cepat.

8. Performa ASUS VivoBook S14 S433


Tes benchmark yang dilakukan oleh Jagat Review, yang ditayangkan di channel YouTube ASUS Indonesia menggunakan CINEBENCH R15 untuk melihat performa maksimal dari core prosesornya, maksimal skor untuk ASUS VivoBook S14 S433 dengan prosesor 10th Gen Intel Core i5 adalah 706.

Sebuah performa yang tinggi sebab pada tahun sebelumnya dites prosesor core i7 keluaran sebelumnya, skor tertingginya mencapai 680. “Core i5 rasa i7,” ucap admin Jagat Review[1]. Selain itu laptop ini diperlengkapi dengan RAM 8 GB DDR4 dan storage Intel Optane Memory H10 512 GB. Sangat memadai dalam membantu segala proses yang dibutuhkan anak kuliahan.

9. Editing dan export videonya mantap.


Jagat Review membagikan pengalamannya dalam melakukan proses editing multi layer dan color correction serta rendering video 4K60 selama 2 menit 7 detik menggunakan Adobe Premier. Videonya lalu diekspor ke YouTube 4K60 dengan mengaktifkan semua fitur.

ASUS VivoBook S14 S433
Backlit.

Video tersebut berhasil diekspor selama 7 menit 40-an detik. Admin Jagat Review membandingkannya dengan proses ekspor video yang sama dan cara yang sama tapi dengan perangkat yang menggunakan prosesor Intel Core i7, malah menghabiskan waktu 19 menitan.

Berkaca dari pengalaman orang lain yang biasa me-review perangkat elektronika, kalau dipakai sendiri pasti sangat menyenangkan ya untuk urusan editing, rendering, dan export video.

10. Baterai ASUS VivoBook S14 S433 tahan lama.


Laptop ini menggunakan baterai 50 Wh. ASUS mengklaim daya tahannya hingga 15 jam pemakaian. Fitur fast charging-nya bisa nge-charge 60% dalam 49 menit.

Dalam software MyAsus tersedia fitur Battery Health Charging. Fitur ini ada karena pengguna biasanya menjaga adaptor AC mereka terhubung saat menggunakan laptop, baterai pun sering kali dalam kondisi daya tinggi (98-100%) untuk waktu yang lama sehingga menyebabkan pengurangan masa pakai baterai.

Daya tahan baterainya hingga 15 jam pemakaian

Untuk melindungi baterai, Battery Health Charging ini memungkinkan penggunanya mengatur daya maksimum baterai RSOC (Relative State Of Charge atau status pengisian relatif) yang membantu memperpanjang masa pakai baterai.

11. Garansi 2 tahun dengan ASUS Perfect Warranty.


ASUS menawarkan 2 tahun garansi global yang benar-benar GRATIS. Beberapa vendor mengklaim memberikan 3 tahun garansi, tetapi sebenarnya hanya garansi 1 tahun ditambah dengan 2 tahun gratis biaya jasa.

Pengguna laptop merek lain tersebut masih harus membayar untuk biaya penggantian spare part. Itu berarti jika garansi 1 tahun sudah habis, orang masih harus membayar biaya spare part untuk perbaikan. Namun ASUS menawarkan masa garansi selama 2 tahun yang benar-benar GRATIS.

ASUS memiliki layanan premium dengan mengganti biaya perbaikan sebanyak 80% meskipun ketika kerusakan terjadi karena kelalaian penggunanya, seperti layar pecah atau kena air. Layanan ini berlaku selama 1 tahun pertama pembelian, untuk laptop yang dibeli sejak 1 Januari 2020.

Comments

Popular posts from this blog

Review lengkap Asus S14

Surfing the internet

berani pakai asus